Chicha Koeswoyo 

Caleg DPR RI PDI Perjuangan

Dapil Jakarta Timur Nomor Urut 4

Dulu Penyanyi Anak, Kini Peduli Anak

Email: una@chichakoeswoyo.com

Jl. Pusdiklat Depnaker No. RT 014/06 Makassar, Kota Jakarta Timur Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Warung Chicha

© 2018  Chicha Koeswoyo Personal Website By Kawan Chicha

  • Instagram - White Circle
  • Facebook - White Circle
  • Twitter - White Circle
  • YouTube - White Circle
  • Google+ - White Circle
  • Pinterest - White Circle

Abi Jakile Kenalkan Lagu Her di Panggung Internasional


JAKARTA - Abi Jakile menjadi musisi pendatang baru asal Indonesia yang siap menghentak panggung dunia. Lagu-lagu miliknya, seperti LA, By Your Side, No Words dan Her sudah menghiasi platform media social. Nah, tepat di perayaan Mother’s Day, musisi yang mengenyam pendidikan di Amerika Serikat ini memperkenalkan video klip 'Her'.


Lagu yang dipublikasikan melalui berbagai platform music online, seperti Spotify, iTunes, Deezer, Tidal dan Amazon Music ini memang sengaja diperkenalkan pada Hari Ibu internasional. Pasalnya, lirik yang dibuat pun ditujukan untuk perempuan, utamanya ibunya, Chicha Koeswoyo.


“Lagu itu dibuat karena saat itu aku baru masuk semester kedua kuliah di US dan jauh dari beliau dan kita juga lagi nggak akur. Kami jarang ngobrol dan karena kangen, aku tulis (lagu) ini untuk dia. Bunda selalu ada buat aku kalau aku butuh dia. Videonya dibuat bulan lalu bersama teman. Lagu ini banyak yang dengarkan dan suka,” kata Abi.


Lagu Her mendapat sambutan pecinta music dunia karena easy listening, musiknya juga mengikuti tren yang dipengaruhi Rex Orange County, Boy Pablo, Koes Bersaudara, Mac Demarco, Tom Misch, dan Steve Lacy. Namun, Abi berusaha untuk tetap dengan karakter musiknya.


“Di media social banyak yang suka dengan lagu-lagu aku dan sudah didengarkan di 50 negara. Teman-teman aku juga suka, termasuk yang di Australia dan Malaysia,” bebernya.

Sementara, peluncuran video klip Her ini juga menjadi bagian dari promosi mini album Club Drive yang diperkenalkan bulan lalu di bawah bendera label independen Posse on Venture (POV).


“Draf mini album itu awalnya berformat gitar akustik dan ditulis dirumah teman di LA. Aku juga membuat lagu yang easy listening agar bisa dinikmati banyak orang,” bebernya.


Abi yang saat ini menetap di AS mengaku suatu saat akan bermusik di Indonesia dan berharap bisa menjadi the front face of our generation of music in Indonesia.


“Tentang jadwal manggung, saya berencana untuk membuat show saat kembali sementara dari libur musim panas Agustus nanti. Saya juga berharap bisa berkolaborasi dengan sejumlah musisi muda di Indonesia,” bebernya.


Sumber : https://warita.id/

0 tampilan