Chicha Koeswoyo 

Caleg DPR RI PDI Perjuangan

Dapil Jakarta Timur Nomor Urut 4

Dulu Penyanyi Anak, Kini Peduli Anak

Email: una@chichakoeswoyo.com

Jl. Pusdiklat Depnaker No. RT 014/06 Makassar, Kota Jakarta Timur Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Warung Chicha

© 2018  Chicha Koeswoyo Personal Website By Kawan Chicha

  • Instagram - White Circle
  • Facebook - White Circle
  • Twitter - White Circle
  • YouTube - White Circle
  • Google+ - White Circle
  • Pinterest - White Circle

Chicha Koeswoyo Cover Lagu “Kolam Susu” Katanya, Spesial Buat PDI P dan Jokowi

Di tengah kebahagiaan masyarakat yang menikmati pesta politik jelang 17 April 2019, ada yang unik yang datang dari Partai PDI P. Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan, dalam Festival 01 dan 3 mengumumkan bahwa ada sebuah lagu yang digubah oleh Yok Koeswoyo, salah satu personel Koes Plus, grup musik legendaris Indonesia. Lagu ini diadaptasi dari lagu "Kolam Susu" karya Yok Koeswoyo sendiri, dan kini dipersembahkan khusus untuk Capres 01 Joko Widodo dengan judul "Pilih Jokowi".


"Koes Plus adalah salah satu the best Indonesian music group yang telah mengobarkan semangat kita dengan lagu-lagu Nusantaranya," kata Hasto belum lama ini di Jakarta. "Dan saat ini, salah satu lagunya, Kolam Susu, diadaptasi khusus oleh Yok Koeswoyo, dan dipersembahkan untuk kita," lanjutnya.


Lagu "Pilih Jokowi" ini dinyanyikan oleh Chicha Koeswoyo dan Sari Yok Koeswoyo yang baru-baru ini keduanya memproklamirkan diri sebagai Srikandi Koeswoyo. Chicha Koeswoyo sendiri adalah Caleg DPR RI dari PDIP mewakili Dapil 1 Jakarta Timur dengan nomor urut 4. Chicha adalah putri pertama Nomo Koeswoyo.


Sementara Sari Yok Koeswoyo juga Caleg DPR RI dari Dapil 9 Jawa Timur dengan nomor urut 3. Sari adalah putri dari Yok Koeswoyo, yang menggubah lagu "Pilih Jokowi" ini.


"Kami dibentuk keluarga dengan jiwa nasionalis yang sangat tinggi. Setelah 50 tahun saya dibesarkan masyarakat, kini saatnya kami ingin mengabdikan diri pada mereka, dan pada negeri tercinta ini," ujar Chicha, yang sejak 1975 memang sangat dikenal sebagai pelopor penyanyi anak ini.


"Lagu ini dipersembahkan oleh ayah saya, Yok Koeswoyo, untuk PDI Perjuangan, untuk Jokowi, dan untuk negeri ini," Sari Koeswoyo menambahkan, sebelum memulai menyanyikan lagu ini bersama Chicha Koeswoyo, sepupunya.


Chicha dan Sari Koeswoyo kemudian menyanyikan lagu dengan lirik sangat sederhana ini. Saking sederhananya, puluhan ribu massa langsung hafal dan ikut menyanyi seiring gerak ritmik yang penuh dengan rasa gembira.


sumber: https://lampuhijau.co.id

4 tampilan