Chicha Koeswoyo, Dapat Restu Keluarga di Pileg 2019


Penyanyi cilik era 70'an Chicha Koeswoyo memu­tuskan terjun ke dunia poli­tik melalui PDIP. Tidak tanggung-tanggung, pada Pileg 2019, Chicha berniat maju jadi anggota DPR RI.


Majunya Chicha memper­banyak keluarga Koeswoyo di dunia politik. Sebab ada pula Sari Koeswoyo yang mendaftar menjadi caleg melalui partai sama. Chicha bisa dikatakan sebagai penyanyi cilik per­tama yang membuat album rekaman di Indonesia. Keberhasilannya menjadi pelopor penyanyi cilik bersama lainnya seperti Adi Bing Slamet, Yoan Tanamal, Ira Maya Sopha, Dina Mariana, dan Diana Papilaya.


Chicha Koeswoyo, Mantan Penyanyi Cilik.

Chicha mengaku, kalau keputusannya berkecim­pung di dunia politik sudah dipikirkan matang-matang, termasuk memperoleh persetujuan keluarga. Bahkan anak-anaknya juga mendukungnya un­tuk jadi caleg.


"Sudah nawaitu saya. Keluarga sudah menyetujui. Suami dan anak-anak setu­ju," katanya kepada Rakyat Merdeka, di Jakarta. Ketika diwawancarai, Chicha meminta dirinya tidak dipanggil ibu, tapi mbak saja. Sebab panggi­lan ibu lebih cocok diberi­kan untuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. "Kalau panggilan hormat ibu itu lebih baik untuk Bu Mega," ujarnya.


Pada Pileg 2019, Chicha mengaku ditempatkan di dapil Jakarta Timur. Menurutnya, ini adalah tantan­gan menyegarkan karena di wilayah ini anak-anaknya ditumbuh kembangkan. Sejumlah isu penting di daerah ini sudah masuk ke kantongnya dan siap diper­juangkan. Di antaranya, isu kesehatan perempuan, keamanan anak, serta problema lainnya. Dari sisi urgenitas, tambahnya, masalah keamanan anak adalah paling mendesak. Pasalnya, di wilayah Jakarta Timur sering sekali muncul kasus pelecehan seksual terhadap anak.


"Masalah pelecehan sek­sual anak ini paling urgent di Jakarta Timur di samping isu-isu perempuan. Jaktim itu hampir tiap tahunnya muncul kasus pelecehan seksual," tegasnya.


Apabila terpilih, Chicha bakal mengupayakan per­lindungan dan keamanan bagi anak-anak. Di samp­ing itu dia akan mencoba meningkatkan taraf kesejahteraan perempuan secara nasional.


Dirinya memutuskan tidak akan menjadikan PDIP sebagai kendaraan politik semata. Dirinya akan terus berjuang bersama PDIP karena merasa sudah sehati baik dari segi perjuangan­nya maupun cita-cita.


"Kalau niat kita baik apalagi untuk bangsa, Insya Allah bisa berhasil," tandasnya. ***


Sumber: rmol.co

0 tampilan

Chicha Koeswoyo 

Caleg DPR RI PDI Perjuangan

Dapil Jakarta Timur Nomor Urut 4

Dulu Penyanyi Anak, Kini Peduli Anak

Email: una@chichakoeswoyo.com

Jl. Pusdiklat Depnaker No. RT 014/06 Makassar, Kota Jakarta Timur Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Warung Chicha

© 2018  Chicha Koeswoyo Personal Website By Kawan Chicha

  • Instagram - White Circle
  • Facebook - White Circle
  • Twitter - White Circle
  • YouTube - White Circle
  • Google+ - White Circle
  • Pinterest - White Circle