Chicha Koeswoyo ingin perjuangkan kesehatan perempuan dan kesehatan anak


Chicha Koeswoyo, mantan penyanyi cilik era 70-an  maju jadi calon anggota DPR RI  melalui PDIP dapil Jakarta Timur.


Ia akan memperjuangkan isu kesehatan perempuan dan keamanan anak. “Masalah pelecehan seksual anak ini paling urgent di Jakarta Timur di samping isu-isu perempuan. Di sana hampir tiap tahun muncul kasus pelecehan seksual,” ujarnya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat malam (25/1/2019) .


Chicha akan mengupayakan perlindungan dan keamanan bagi anak-anak. Ia akan mencoba meningkatkan taraf kesejahteraan perempuan secara nasional. "Inginnya di Komisi VIII yang berhubungan langsung dengan perempuan dan anak, karena bagian itu sangat erat dan dekat dengan kehidupan saya sehari-hari,” ucapnya.


Menurut Chica banyak hal yang masih mesti digarap, soal ramah anak, gizi anak, dan soal perempuan. "Saya dapat pembekalan dari tim, ada namanya P4: Perempuan Peduli Putra-Putri," cetusnya saat ditemui reporter elshinta.com dody handoko.


"Jadi harus bikin perempuan-perempuan Indonesia itu tangguh, bukan perempuan-perempuan yang pasrah. Dan rasanya sekarang ini adalah era itu. Tapi jangan juga kebablasan, tetap kodrat kita sebagai perempuan harus tahu penempatannya," paparnya.


Chicha menilai peduli anak bukan sekadar peduli asupan makanan, tapi membentuk anak-anak bangsa yang tangguh, bukan yang abu-abu, yang gampang terkontaminasi.


Sumber: https://elshinta.com

1 tampilan

Chicha Koeswoyo 

Caleg DPR RI PDI Perjuangan

Dapil Jakarta Timur Nomor Urut 4

Dulu Penyanyi Anak, Kini Peduli Anak

Email: una@chichakoeswoyo.com

Jl. Pusdiklat Depnaker No. RT 014/06 Makassar, Kota Jakarta Timur Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Warung Chicha

© 2018  Chicha Koeswoyo Personal Website By Kawan Chicha

  • Instagram - White Circle
  • Facebook - White Circle
  • Twitter - White Circle
  • YouTube - White Circle
  • Google+ - White Circle
  • Pinterest - White Circle