Generasi ke 3 Keluarga Musisi Legendaris ’Koeswoyo’

Diperbarui: 21 Jun 2019



LampuHijau.co.id - Buah tak akan jatuh jauh dari pohonnya. Itu pepatah yang tepat untuk menggambarkan Abi Jakile. Lahir dari keluarga musisi legendaris ‘Koeswoyo’, darah seni mengalir di tubuhnya. Tepat di perayaan Mother’s Day di Amerika Serikat, anak dari Chicha Koeswoyo ini meluncurkan single bertajuk ‘Her’ melalui platform video YouTube, https://youtu.be/EwVphX9-0SM


Abi Mengatakan, lagu ‘Her’ diciptakannya saat dirinya baru masuk semester kedua kuliah di US. Kondisinya saat itu, ia sedang tidak baik dengan ibunya, Chicha Koeswoyo. Namun seiring berjalannya waktu, ia merasa kangen akan kehadiran ibunya.


“Jadi saat itu aku lagi kesel sama bunda, setiap telepon dia aku ‘reject’, bahkan WhatsApp aku nggak bales. Tapi lama-lama aku kangen juga.


Akhirnya, aku iseng-iseng bikin lagu tentang bunda, terciptalah lagu ‘Her’. Pas aku suruh dengerin, bunda langsung mewek,” ucap Abi, saat teleconference di kediamannya, kawasan Lebak Bulus, belum lama ini.


Single ‘Her’ merupakan bagian dari mini album ‘Club Drive’ yang terdiri dari empat lagu, ‘LA’, ‘By Your Side’, ‘No Words’ dan ‘Her’ sendiri. Selain melalui YouTube, single ‘Her’ ini juga dipublikasikan melalui berbagai platform musik online seperti, Spotify, iTunes, Deezer, Tidal dan Amazon Music.


Lebih jauh Abi menjelaskan, peluncuran klip musik “Her” ini juga menjadi bagian dari promosi mini album “Club Drive” yang baru saja diluncurkan bulan lalu di bawah bendera label independen POV (Posse on Venture).


Draft mini album ini awalnya berformat gitar akustik belaka dan ditulis di rumah teman di LA. Nah kenapa namanya Club Drive, karena itu nama jalan dimana rumah itu berada dan tanpa rumah itu menurutnya mungkin dirinya tidak akan menulis lagu-lagu tersebut atau bahkan memulai karir musik. Club Drive adalah mini album yang berisikan musik  easy listening.


Abi yakin lagu-lagu di dalamnya bisa dinikmati banyak orang. Abi sendiri merasakan pengaruh besar keluarga yang begitu kental dalam bermusik, terutama juga dukungan besar dari Bunda Chicha Koeswoyo yang memang seorang seniman musik sejak lama.


Dalam bermusik, Abi berharap suatu hari nanti bisa jadi the front face of our  generation of music in Indonesia. Tentang jadwal manggung, Abi berencana untuk membuat show saat kembali sementara dari libur musim panas di bulan Agustus nanti. Dirinya juga berharap bisa berkolaborasi dengan sejumlah musisi muda di Indonesia. Rencananya, pada Agustus mendatang, ia akan pulang ke Indonesia dan tampil di Hard Rock Cafe.


Sumber : https://lampuhijau.com/

4 tampilan

Chicha Koeswoyo 

Caleg DPR RI PDI Perjuangan

Dapil Jakarta Timur Nomor Urut 4

Dulu Penyanyi Anak, Kini Peduli Anak

Email: una@chichakoeswoyo.com

Jl. Pusdiklat Depnaker No. RT 014/06 Makassar, Kota Jakarta Timur Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Warung Chicha

© 2018  Chicha Koeswoyo Personal Website By Kawan Chicha

  • Instagram - White Circle
  • Facebook - White Circle
  • Twitter - White Circle
  • YouTube - White Circle
  • Google+ - White Circle
  • Pinterest - White Circle