Jadi Pengurus Partai, Chicha Koeswoyo Ingin Beri Warna



Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Chicha Koeswoyo menekankan pentingnya loyalitas dan militansi total terhadap partai besutan Megawati Soekarnoputri.


"Doktrin yang diberikan PDIP sangat jelas bahwa kesetiaan terhadap partai benar-benar harus total dan ada kerja nyatanya. Misalnya tugas yang diemban itu bukan sekedar retorika saja, tetapi juga harus nempel di kepala," kata Chicha, Minggu (28/7).


Chicha yang baru masuk dalam kepengurusan partai ini berharap, kedepan DPD dan DPP terus memperkuat sinergitas baik dengan sesama pengurus maupun dengan kader di lapisan bawah. Di samping itu, seorang pengurus juga wajib mengimplementasikan kerukunan antar anggota. 


"Harus mampu menjaga silaturahmi dan memberi contoh yang baik serta ahlak yang mulia. Jadi jangan berfikir duduk di struktur itu mudah. Tetapi ini tugas berat yang harus diselesaikan," katanya.


Chicha mengaku ingin memberi warna baru bagi kepengurusan PDIP. Warna baru itu antara lain mengeluarkan ide dan gagasan yang mampu membangun mesin partai lebih cepat dan akurat.


"Saya sebagai junior dituntun untuk memberi warna baru, kebetulan saya di kepengurusan itu ada Kirana Larasati dan Ima Mahdiah mantan asisten Pak Ahok bidang politik dan komunikasi jadi banyak belajar lah, terus belum lagi yg sudah ber KTA dari tahun 70an - 80an jadi banyak sekali," katanya.


"Saya juga seneng dengan pengalaman baru ini karena bisa berkontribusi banyak pada perempuan dan juga perhatian khusus buat anak-anak. Apalagi Ketua Umum kita juga perempuan. Beliau sangat menginspirasi," katanya lagi.


Chicha menambahkan, langkah awal menuju kerja nyatanya adalah dengan menanamkan nilai-nilai kebangsaan pada anak-anak sejak dini. Kata dia, mereka harus memiliki rasa cinta pada ideologi bangsanya sendiri.


"Ini memang PR kita, dimana anak-anak dan perempuan harus harus maju secara intelektual dan pemikirannya. Jadi jangan terpaku pada pekerjaan rumah tangga saja, tapi harus mementingkan juga Bangsa dan Negara," tutupnya.

8 tampilan

Chicha Koeswoyo 

Caleg DPR RI PDI Perjuangan

Dapil Jakarta Timur Nomor Urut 4

Dulu Penyanyi Anak, Kini Peduli Anak

Email: una@chichakoeswoyo.com

Jl. Pusdiklat Depnaker No. RT 014/06 Makassar, Kota Jakarta Timur Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Warung Chicha

© 2018  Chicha Koeswoyo Personal Website By Kawan Chicha

  • Instagram - White Circle
  • Facebook - White Circle
  • Twitter - White Circle
  • YouTube - White Circle
  • Google+ - White Circle
  • Pinterest - White Circle