Chicha Koeswoyo 

Caleg DPR RI PDI Perjuangan

Dapil Jakarta Timur Nomor Urut 4

Dulu Penyanyi Anak, Kini Peduli Anak

Email: una@chichakoeswoyo.com

Jl. Pusdiklat Depnaker No. RT 014/06 Makassar, Kota Jakarta Timur Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Warung Chicha

© 2018  Chicha Koeswoyo Personal Website By Kawan Chicha

  • Instagram - White Circle
  • Facebook - White Circle
  • Twitter - White Circle
  • YouTube - White Circle
  • Google+ - White Circle
  • Pinterest - White Circle

NAMA SAYA CHICHA KOESWOYO


Mungkin kalian masih mengingat saya sebagai penyanyi cilik yang melantunkan lagu ‘Helly’. Percayakah kalian jika saya mengatakan bahwa lagu ‘Helly’ itu saya nyanyikan sudah 43 tahun yang lalu? Ya, betul. Sudah hampir setengah abad. Lagu itu dilaunching waktu usia saya masih 7 tahun dan sekarang saya sudah berusia 50 tahun. Time flies...


Lagu ‘Helly’ diciptakan oleh papa saya, Nomo Koeswoyo. Sebuah lagu yang sangat indah dan sederhana. Masih banyak orang yang mengingat lagunya. Jadi bisa dibayangkan, jika lagu tesebut masih membekas di hati banyak orang, apalagi buat saya yang menyanyikannya. Lebih dari itu, rasanya lagu Helly telah membuat saya menjadi orang yang tidak bisa dipisahkan dari dunia anak-anak.


Cukup lama saya meninggalkan riuh rendah kehidupan musik dan tarik suara. Saya mengambil kuliah di Stanford College, Australia. Kemudian melanjutkan ke Stanford College Singapore mengambil program manajemen. Selanjutnya pulang ke Jakarta, menuntut ilmu di John Robert Powers Jakarta, mengambil program Public Relation.


Buat saya pendidikan adalah hal yang sangat penting. Setelah menikah dan memiliki dua orang anak, tradisi menuntut ilmu setinggi-tingginya, saya tanamkan pada kedua anak saya. Sekarang anak-anak saya sudah besar. Mereka sedang menuntut ilmu yang lebih tinggi di negeri Paman Sam.


Di usia sekarang ini, saya merasa sudah selesai dengan diri saya sendiri. Saya merasa sudah saatnya untuk mengabdikan diri sepenuhnya pada negeri ini. Negeri tercinta yang pernah membesarkan nama saya. Ada enerji yang masih sangat besar dalam diri ini untuk tetap berkarya. Kalau dulu enerji tersebut saya tujukan untuk keluarga, sekarang enerji ini akan saya dedikasikan pada negeri ini Indonesia.


Saya sangat memahami bahwa ketika kita beranjak dewasa tidak berarti enerji kanak-kanak itu hilang. Kita selamanya tetap masih mempunyai karakter anak-anak sampai kapanpun. Itulah sebabnya saya tidak bisa jauh dari dunia dan kehidupan anak-anak.


Enerji itulah yang akan saya gunakan dalam mengabdikan diri untuk negeri. Sejak kecil saya memang sudah ditempa orangtua untuk peduli pada anak-anak. Sekarang ini, saya telah bermetamorfosa. Kalau dulu saya dikenal sebagai Chicha Penyanyi Anak maka sekarang saya telah bersalin rupa menjadi CHICHA PEDULI ANAK.


Mohon doa semua teman-teman. Seorang Chicha Koeswoyo tidak ada artinya tanpa dukungan dari kalian . Semoga Allah SWT memberkahi kita semua. Aamiin 💌


Chicha Koeswoyo


#ChichaisB4ck #ChichaNgeblog #ChichaPeduliAnak #PeduliAnak

Now and Then

184 tampilan