Perempuan dan Anak Jadi Alasan Chicha Koeswoyo Jadi Caleg di Pemilu 2019





Liputan6.com, Jakarta - Chicha Koeswoyo punya pertimbangan tersendiri saat memutuskan maju sebagai calon legislatif DPR RI dapil Jakarta Timur dari PDIP. Dia mengaku khawatir dengan semakin merosotnya kualitas anak dan perempuan yang mengesampingkan pendidikan.


"Karena itu saya bulat akan memperjuangkan mereka jika terpilih menjadi anggota DPR," ujar Chicha di rumah relawan Chicha di Kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (17/2/2019).


Menurut anak tertua dari Nomo Koeswoyo ini, perempuan kerap kali berpikir pendek dengan menikah muda tanpa mempertimbangkan aspek lain, seperti biaya dapur ngebul serta dampak kekerasan rumah tangga.


"Begitu juga dengan anak-anak. Di dapil saya banyak sekolah, tetapi mereka tak mau sekolah. Kemudian banyak juga yang masih kekurangan gizi. Inilah yang membuat saya tergerak dan akan mengubah pola pikir mereka bahwa belajar itu penting sekali," katanya.


Mantan penyanyi cilik era 70-an ini berharap ada banyak wanita hebat, juga tangguh di setiap kota dan sudut kampung. Utamanya di Jakarta Timur. Perempuan hebat, kata dia, adalah perempuan yang bisa berpikir dan keluar dari kesulitan.


"Seperti yang saya bilang, saya ingin memberi pemahaman dan eduksi ke mereka bahwa ilmu itu penting, bukan sekedar nikah tanpa persiapan. Pokoknya tekad saya bulat, saya ingin mereka jadi perempuan tangguh," kata Chicha Koeswoyo.


Dapat Dukungan


Acara nonton bareng debat capres dan ramah tamah ditutup dengan makan malam dan doa bersama. Chicha terlihat mendapat banyak dukungan dari sejumlah kerabat dan tetangganya.


"Saya menitipkan perempuan dan anak kepada Mbak Chicha supaya memperhatikan kesehatan, pendidikan dan diberikan budaya yang baik. Yang pasti mbak Chicha harus bisa menanamkan nasionalisme untuk persatuan bangsa kita," tutup relawan Chicha, Haryo Tienmar. 

0 tampilan

Chicha Koeswoyo 

Caleg DPR RI PDI Perjuangan

Dapil Jakarta Timur Nomor Urut 4

Dulu Penyanyi Anak, Kini Peduli Anak

Email: una@chichakoeswoyo.com

Jl. Pusdiklat Depnaker No. RT 014/06 Makassar, Kota Jakarta Timur Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Warung Chicha

© 2018  Chicha Koeswoyo Personal Website By Kawan Chicha

  • Instagram - White Circle
  • Facebook - White Circle
  • Twitter - White Circle
  • YouTube - White Circle
  • Google+ - White Circle
  • Pinterest - White Circle