Pesan Chicha Koeswoyo Buat Pemerintah di Hari Anak Nasional


Tak sedikit kasus kekerasan terhadap anak terjadi di Indonesia. Bahkan, kasus seperti ini dipastikan sering terjadi setiap tahun. Tidak hanya kekerasan, tetapi sikap membully juga sering dihadapi oleh sebagian anak-anak, yang kemudian berpengaruh pada masa depan mereka.


"Jadi kekerasan pada anak memang sedang marak sekarang, dimana-mana ya. Kembali lagi mungkin faktor ekonomi, banyak faktor akhirnya anak menjadi sasaran empuk dari orangtuanya, atau apapun itu ya jadi itu sangat tidak boleh. Maksudnya anak-anak ini seharusnya diberi tempat yang amat sangat layak untuk mereka tumbuh kembang, untuk mereka berkereasi. Mereka bisa menjadi anak bangsa yang luar biasa dan itu tanggung jawab kita," kata Chicha kepada wartawan, Rabu (24/7).


Atas dasar itu, Pemerintah diharapkan memberikan perhatian khusus terhadap masalah kekerasan kepada anak, agar tumbuh kembang anak-anak Indonesia tidak terganggu.

Mantan artis cilik Indonesia, Chicha Koeswoyo menuturkan, anak-anak memiliki hak penuh atas masa depan yang baik. Pasalnya, penerus tongkat estafet bangsa ada pada anak-anak Indonesia.


"Yang jelas mereka punya hak yang sama, mereka justru benar-benar generasi penerus, ya kan. Penerus bangsa, bahwa suatu hari kita sendiri juga akan menjadi tua dan hilang digantikan oleh generasi ini," ujar Chicha.


Dikatakan Chicha, orang tua harus jelih mengarahkan anak-anak mereka dengan hal baik, baik itu soal akhlak hingga budi pekerti yang baik pula. "Nah kalau kita salah mengarahkannya, akhirnya menjadi sesuatu yang akhirnya kerugian akan dirasakan negara tersebut, tapi kalau kita mempersiapkan mereka dengan akhlak dan budi pekerti yang baik, dengan ilmu pelajaran apapun yang terbaik untuk mereka," ujarnya.


"Asupan-asupan semua yang terbaik untuk mereka, Insya Allah akan melahirkan anak-anak yang punya toleransi tinggi dan kepekaan tinggi," sambungnya.


Dijelaskan Chicha, makna dari hari anak nasional ini menjadi suatu memomentum, dimana tolak ukur sudah berapa jauh kepedulian atau kepekaan terhadap anak-anak Indonesia. "Jadi alangkah baiknya pada saat setiap hari anak itu ada evaluasi, sudah sampai mana kepekaan mereka, pengertian mereka tentang pentingnya bahwa anak-anak ini harus dibina terus," tutupnya.

47 tampilan

Chicha Koeswoyo 

Caleg DPR RI PDI Perjuangan

Dapil Jakarta Timur Nomor Urut 4

Dulu Penyanyi Anak, Kini Peduli Anak

Email: una@chichakoeswoyo.com

Jl. Pusdiklat Depnaker No. RT 014/06 Makassar, Kota Jakarta Timur Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Warung Chicha

© 2018  Chicha Koeswoyo Personal Website By Kawan Chicha

  • Instagram - White Circle
  • Facebook - White Circle
  • Twitter - White Circle
  • YouTube - White Circle
  • Google+ - White Circle
  • Pinterest - White Circle