Chicha Koeswoyo 

Caleg DPR RI PDI Perjuangan

Dapil Jakarta Timur Nomor Urut 4

Dulu Penyanyi Anak, Kini Peduli Anak

Email: una@chichakoeswoyo.com

Jl. Pusdiklat Depnaker No. RT 014/06 Makassar, Kota Jakarta Timur Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Warung Chicha

© 2018  Chicha Koeswoyo Personal Website By Kawan Chicha

  • Instagram - White Circle
  • Facebook - White Circle
  • Twitter - White Circle
  • YouTube - White Circle
  • Google+ - White Circle
  • Pinterest - White Circle

Rupanya, Putra Chicha Koeswoyo Jadi Penyanyi di Amerika Serikat

Diperbarui: 21 Jun 2019



Suara.com - Diam-diam, mantan penyanyi cilik Chicha Koeswoyo memiliki seorang anak yang menetap di Amerika Serikat. Menariknya, anak laki-laki Chicha yang bernama Abi Jakile itu berkarier sebagai musikus di Negeri Paman Sam.


Tercatat, Abi Jakile sudah memiliki sejumlah lagu seperti: "LA", "By Your Side", "No Words", dan "Her". Dan lagu-lagu tersebut sudah bisa dinikmati disejumlah platform musik online.


Saat ini, Abi Jakile tengah mempromosikan lagu terbarunya berjudul "Her". Di momen Hari Ibu, ia pun memberikan kejutan kepada sang bunda. Abi mengungkap kalau lagu "Her" dipersembahkan untuk Chicha Koeswoyo.


"Lagu itu dibuat karena saat itu aku baru masuk semester kedua kuliah di USA dan jauh dari beliau dan kita juga lagi nggak akur. Kami jarang ngobrol dan karena kangen, aku tulis (lagu) ini untuk dia. Bunda selalu ada buat aku kalau aku butuh dia," kata Abi Jakile, melalui sambungan Skype, baru-baru ini.


Lagu "Her" dibungkus dengan balutan musik pop jazzy dengan nada dan musik yang easy listening. Tak heran bila lagu ini langsung mendapat tempat di hati para pecinta musik.


"Draf mini album itu awalnya berformat gitar akustik dan ditulis di rumah teman di LA. Aku juga membuat lagu yang easy listening agar bisa dinikmati banyak orang," ujar Abi.


Chicha Koeswoyo sendiri mengaku terkejut sekaligus bangga putranya terjun ke dunia musik. Karena sepengetahuannya, Abi Jakile ke Amerika Serikat untuk menempuh pendidikan.


"Nggak menyangka kalau dia meneruskan sebagai musisi. Tadinya kan memang dia sukanya soccer dan kepengin jadi asronot. Ada talenta dari keluarga, sempat bingung kenapa dia bisa. Ya akhirnya di-support-lah. Sebagai anak muda yang mencari jati diri yang positif pasti didukung," kata Chicha Koeswoyo.


Sumber: www.suara.com

2 tampilan